Korean Drama VS Real Life

What you see isn't real..

Anyeong Haseyo

At this chance i will wrote about Korean Life 
Kebanyakan dari kita kalau melihat drama korea jadi menghayal yang indah indah.. 
padahal to be truth in korean real life is isn't valid at all.. sad

Ada juga sih korean drama yang mencerminkan real life di Korea seperti "Sky Castle" 

1. Korea Student 
Persaingan di Korea itu berat banget semua hal jadi persaingan mereka terbiasa "kompetitif" kalau melihat dunia nyata mereka (source youtuber kebangsaan korea dan hidup di Indonesia untuk waktu lama @Korea Reomit) ini channel yg menginspirasi loh.. cek deh struggle life yang semua orang itu pasti alami untuk menjadi kuat. (banyak channel yang menginspirasi yang ga semua itu menceritakan ke RIA an tentang barang mewah dll tapi menceritakan betapa hidup adalah perjuangan betapa kita harus survive pada dunia. Yang paling menohok jam belajar nya dan juga setelah itu ada tempat belajar khusus jika mau belajar tengah malam bahkan menginap. 

2. Pali Pali 
Semua serba "pali-pali" di Korea di Jepang juga tidak seperti Indonesia yg agak santai tapi menikmati hidup kan ? terkadang hidup itu harus dibuat enjoy tapi kita tetap berusaha keras .. santai bukan sesuatu yang buruk .. kehidupan korea tidak seindah drama yg mereka hasilkan mungkin mereka dapat membuat drama korea yg baik karena terinspirasi dari kebalikan kehidupan disana.. jadi mereka dapat membuat karangan atau script yang sangat sempurna berkebalikan dengan dunia nya.

3. Wajib Militer 
ini bagus sih sebenernya untuk mengajarkan kepada Laki-Laki bahwa sah saja menjadi lemah tapi harus siap mengabdi pada Negara nya, perseteruan dan perang antara Korea Selatan dan Korea Utara masih terus berlanjut kapan saja bisa "perang" maka dari itu Korea me WAJIB kan para lelaki yang sudah memasuki usia Wajib Militer (WAMIL) untuk mengikutinya tidak terkecuali 
Setelah peraturan ini dibuat, laki-laki di Korea Selatan yang berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat lagi menunda pendaftaran wajib militernya karena alasan seperti sedang sekolah pascasarjana, saudara kandungnya juga berada di militer, atau sedang menjadi ambassador tertentu. Selain itu, batasan perjalanan internasional untuk laki-laki menjadi 25-27 tahun saja. Selama itu, mereka hanya diizinkan melakukan lima perjalanan internasional, dengan masing-masing perjalanan maksimal selama 6 bulan, dan total perjalanan tidak boleh melebihi 25 bulan.. (ada aturan kelasnya juga ada juga yg bebas WAMIL dengan ketentuan)

4. Fisik
Di Korea operasi plastik sangat lumrah dilakukan karena standar kecantikan dan standar pencari kerja disana maka mereka berlomba lomba menjadi cantik ? yang sulit itu ketika pekerjaan juga menuntut hal begitu .. hmm kalau artis atau model wajar saja ya tapi .. syukurlah Indonesia masih menghargai "skill" atau kemampuan.

5. Lifestyle
lifestyle disana juga sangat mahal dari kebutuhan hidup sehari hari, bergaul dan juga keseharian .. seperti minum arak, soju sudah biasa juga .. Konon karena ini juga rumah dan mobil sangat mahal disana jadi orang harus bekerja keras sampai dapat mapan dan menikah bukan prioritas utama.


Adrs
andinadyahratnasari@gmail.com
andinadyahratnasari@yahoo.com
andinadyahratnasari@icloud.com

Comments

Popular Posts