Driving License


Bisa mahir dalam mengemudikan kendaraan roda empat sebenarnya sudah lama sekali wish yang belum terealisasi, karena waktu, kondisi dan juga dana, karena merogoh kocek yang lumayan dalam pembiayaan ini.

Tahun ini tercapai untuk merealisasikannya.. :)) (*extremelly late post, 2013)

Bermula agar mahir mengendarai mobil, saya beranikan diri untuk kursus setir mobil di "Julia Jaya"



Kursus Stir Mobil Julia Jaya Resmi

Ijin operasional: 55121/005-IOSM/SKWK/KOTA/2007
MUTU – LAYANAN - MURAH

Adalah Perusahaan yang bergerak dalam bidangjasa pelatihan mengendarai/menyetir mobil. Berdiri sejak tahun 2007, Kursus Stir Mobil Julia Jaya (Resmi) sangat berpengalaman dan profesional dalam memberikan pelatihan mengendarai mobil agar para pengendara khususnya bagi pemula dapat mengemudikan mobil dengan benar dan mengetahui fungsi dari setiap instrumen mesin mobil secara sederhana. Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi resiko kecelakaan yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain di jalan umum.

Kursus Stir Mobil Julia Jaya membantu siapapun yang ingin dapat mengendarai/menyetir mobil dengan aman dan  biaya terjangkau dengan tersedianya beberapa pilihan paket latihan. Kursus Stir Mobil Julia Jaya (Resmi) hadir di 7 cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan BSD.

Segera bergabung dan daftarkan diri ke cabang –cabang terdekat kami:

Cabang : Kantor Pusat  : Jl. Sejahtera Blok A.98 no.13 Pinang 021-70463951/ 021-70428635
  Pinang            : Jl. KH. Hasyim Ashari no. 33B Pinang – Tangerang  021-70752679
  Larangan        : Jl. HOS Cokroaminoto Larangan Tangerang  021-71695878
  Kreo               : Jl. HOS Cokroaminto ( Depan PLN Kreo) 021-71281374
  Meruya           : Jl. Meruya Selatan No.19 Kembangan Jakarta Barat 021-70428638
  Petukangan    : Klinik Petukangan Medical Center, Jl. Ciledug Raya no. 8A. 021-71226301
  Villa Melati      : Jl. Melati Raya Blok Q1 no.11 Serpong Tangerang Selatan 021-71201730
  BSD                : Nusa Loka Blok A2 No.15 BSD 021-71332446


Fasilitas:

-       Harga terjangkau

-       Mobil  full AC

-       Instruktur berpengalaman

-       Mobil baru : Avanza G Manual dan New Xenia

Ini dia tempat kursus setir mobil pilihan saya, saya ambil cabang meruya, alasan karena dekat rumah, saya bisa jalan kaki menuju tempat agar tidak terlambat :D 

Mbak Ramlah yang atur schedule saya, saya dapat instruktur yang baik dan pengertian, kali pertama saya belajar, dia bilang, nah udah yaa "saya tinggal tidur dulu" hahah..
Jadi engga tegang sih, saya ambil 10x latihan . Banyak ya? Iyaa saya engga mau setengah setengah, saya mau bisa lancar (prinsip gamau rugi). 
Pagi siang sore saya coba semua di situasi kondisi begini agar saya terbiasa dengan "traffic" Jakarta, yang abstrak, ga ideal.. haha kondisi padat dan macet buat lumayan letih karena "mobil manual" harus banyak yg dihapal.. 

1. Setir, kendali setir yang paling difokuskan
2. Kopling, mobil manual, instruktur liat kopling nya harus stabil, pastikan engga mati saat dijalan
3. Mundur, saat mundur mobil yg lumayan diperhatikan.
4. Belok, putar arah belok dll manuver yg dituntut cepat ini yg juga dikonsentrasikan.
5. Parkir
Ini yg lumayan peer, fokus bisa lurus parkir dan mengira ngira kendaraan.


Adrs
andinadyahratnasari@gmail.com 
andinadyahratnasari@icloud.com

Comments

Popular Posts