Sejarah Sarjana Komputer (Andina Dyah Ratnasari, S.Kom)

Me, friends  and everything about college

Bully-ing target everywhere, and anytime

Disini saya mau bercerita sukaduka kuliah demi gelar sarjana yang dihiasi tentunya selama perkuliahan 3,5 tahun lamanya , yang lagi trend menurut mbak Anggun C Sasmi – bahwa hidup ini ga semulus paha cherrybelle , mbak anggun, I love you~

Yap, disini gue juga mau cerita tentang temen temen kuliah gue dan ttg gimana kasus gue yg selalu aja jadi korban bully-ing temen temen gue …  
Gue mau cerita tentang temen temen sepermainan dan seperguruan tinggi universitas budiluhur jakarta
Semester 1  gue dapet kelas XF, gue sendiri yg dr sma112 swable gaada temen se SMA yg lainnya macem macem sma smk dll.
Terus temen pertama ordik gue liana , cewe semampai dan putih ini yang selalu nemenin gue kemana mana selama briefing ordik , ternyata kita ga sekelas ,  gue jadi galau lagi K .
Terus ternyata ada temen SMP gue dulu Esti dia sama temennya Shelvi namanya, esti negor yaudah emg kita dulu nya smp ga deket jadi cuman sekedar tau.
Terus main sama cewe cewe lainnya yang emang FTI di kelas XF lebih banyak didominasi kaum adam.
Dela, Eris, Dita, Cita, Lina, Paul, Eva, Dian, Eneng, Merin, Sella, Firda, esti, selvi . berarti cewek nya  15 doang ya include gue ._.
Dominan cowo emang , terutama TI , pertama tau Oji aslab yang super pinter karena udah basic IT , apa apa dia yang jawab, baik dia suka ngajarin gue :D , terus agung rantau jakarta dr bali wajar lah dia nih ga belajar bahasa inggris lagi yakan level 3 jadi bebas dr belenggu tenses . Uchew aka khuzaeni entah drmn nama panggilannya , dia udah selesai kuliah d1 padahal , kuliah lagi s1 ._. pinter si aa ini sunda jd pada dipanggil ‘aa’ hhaha . Terus gank nya om master master kodingan tuh ridwan, sunny, dimas, dahlan dkk , and next geng geng anak belakang ..
                Karena seringnya kebersamaan kita akhirnya makin tersempit dengan cewe cewe yg tinggal Dela, Eris, Dita, Cita, Lina, Firda, esti, selvi . Paling inget momen seru nya kita buat project PTI kita buat film dokumenter yg sebenernya topiknya penerapan aplikasi movie maker yang kita pamerin , disaat yang lain buat games, sms gateway dll.
                Pembuatannya pun cukup melelahkan syuting di area kampus , rumah gue , dll, pake kamera/video hp kok bener bener video amatir, proses editing dikantin tengah dr soundtracknya, slidenya , kita shoot semua , ada kita kita dance nari nari semua bener bener ga tau malu haha ..
 keren puas, walau presentasi dosen senyum senyum aja palingan haha bingung mungkin ..
                Dipertengahan semester pun kita harus kehilangan temen serame CITA keilangan bgt karena dia rame bgt , kita kita perpisahan, terus ada acara peluk pelukan, terus cowo cowo iri haha karena pelukan nya ladies only, yaa udh menjadi keputusan terbaiknya untuk bekerja dan sekarang doi udah married sama guru komputer nya pas sma mereka beda 11 tahun, wow! nikahannya di gedung aula pamulang , kita rame rame konvoi kesana lumayan jauh pegel nya ituu but happy:D jalanjalan, dan berdasarkan mitos akan dapet jodoh/nyusul klo ambil bunga pengantin gue yg emg antara ngebet and iseng  nyopotin bunga dari pa budi + bunga cita :3 , alhamdulillah cita langsung isi, kemarin anaknya juga udah lahir normal sempurna, babyboy  yg mirip keduanya[campuran, red.]  congratulation new mommy :D sekarang ngurusin baby :3
                Semester semester selanjutnya kita kita misah kan TI TI SI SI jadi paling beberapa kelas aja yg sama , Esti,Shelvi,Dhita, Dina,Firda,Dela (telah diurut sedemikian rupa berdasarkan urutan IPK) dan pastinya kita usahain sekelas biar bisa main bareng bareng :D .
More Detail about BIBI BIBI:
3 cewek Geng TI (hebatnya ke-3 nama mereka sama sama WATI jadi bisa jg dipanggil geng WATI dan sama sama orang jawa).  
Esti Kurniawati yang selalu aja ngerti matakuliah apa aja daya tangkep nya cepet aja gitu, selalu kita tanyain klo ada pelajaran yg ga dimengerti selain itu wajar klo dia punya byk fans klo kata epi ‘setiap tikungan ada’ mungkin karena pinter imut dan jg cantik (biasanya dia pasti geer dibeginiin selalu blg makasih udh blg cantik-,-) setelah lepas dari justin bieber dia memilih single dan mengabaikan cowo cowo yg mungkin blm bisa menggeser posisi JB dihatinya.
 Shelvi Marliyawati doi jg pinter (tuh pi gue baik blg lo pinter) rajin, dia blg: ’ gue gamau ngecewain nyokap yg udh mahal mahal biayain gue kuliah’, bisa masak dia bs apa aja apalagi ngelayanin suaminya, bener bener cewek serbaguna, setelah putus dr kaka kelas sma nya yg lama jg pacarannya, ga lama dia udah gebet kikit yg proses pedekate nya aja kita kita tau soalnya kikit sekelas dr semester 1 lengket kaya perangko kemana mana bareng, calon istri idaman nih setia dan langgeng.
Dhita Putri Kumalawati sama karena geng TI emg pinter pinter dita jg rajin + pinter , 1 kuliah sama cowoknya yg udah 6tahun dr sma putus-nyambung, pernah beberapa kali punya gebetan dikampus, dan akhirnya balik sama angga yg setia sama dita .
Geng SI gue dela firda yg bareng gue sebagai leader yg atur jadwal mereka semua sama haha jd tiap semester gue ribet pilih makul tentunya berdasarkan syarat + strategi jg haha , semester 4 kita paling bahagia asik asik matakuliah nya dan kebanyakan bareng junior , dan seru aja ntah knp gue lebih seneng sekelas banyak junior drpd seangkatan.
Firda Fauziah gamers ya dia game holic, addict semua deh , sebenernya dia pinter karena dia kecanduan game dan jg memang worth it sih menghasilkan jg, jadi lebih sering main game deh, si bibi merah karena dia selalu ga bisa lepas dari jaket merah andalannya walau dia suka warna kuning jg, betawi yg sama sekali ga kaya org betawi karena tampang nci nci, paling sering jajanin kita kita klo dia dapet duit dr om game .Pernah dilamar lelaki yg masa iya masih kuliah jd ditolak, long distance sm mantan nya yg lumayan kece deh dia juga memilih single sekarang dan fokus kuliah.
Dela Dahlia dela! Ya dela (ntah kenapa nyeritain dia gue semangat) sang status facebook addict , semua social media sih sebenernya terakhir lg suka updet di bbm, yg updetan status nya mungkin bisa jadi novel karena banyaknya kejadian sehari hari nya+pengalamannyan yg seru , kerjaannya main hp, hokinya beuh jangan ditanya dia ini bener bener manusia hoki, pacar? Alamak parah ga keitung, sang petualangan cinta ini merupakan suhu percintaan, klo mau saran dan segala ttg cinta curhat ke doi dia udah expert mungkin lelaki macam apa jg dia udah pernah punya, sampe akang dibuatnya tergila gila, paling gabetahan  klo jomblo, dia baik karena dia yg selalu gue tumpangin motornya tukang ojek.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi a.k.a BEM FTI

Karena gue gamau jadi kupu kupu [ kuliah pulang kuliah pulang ] maka semester 3 gue ikut PAB(penerimaan anggota baru) BEM FTI , yg paling gue inget karena dulu gue anak PADUS di SMA disuruh nyanyi gue nyanyi lagu wajib aja ‘TANAH AIR’ dan udahannya dikasih ‘applause’ sama senior senior diruangan tes mental, dan sukur diterima, karena dari SMA jadwal gue selalu padet *aih*songong *jitak sesuai motto : workhard,playhard,studyhard
Ya belajar organisasi lah intinya rapat , susun acara , banyak hal yg didapet , dari dulu gue emang mau ikut ikutan apa aja . rasa dan hasrat keingintahuan gue itu ntah gmn gitu .. hha [bukan karena hiperaktif ya]  pas acara DIKLAT seru nya kita ber13 pas itu angkatan gue , gue telat 1tahun jadi kebanyakan bareng sama angkatan bawah . tapi tetep kebanyakan lahir di 91 jadi seumur
2009 : amat, lutfi, bimbi, dina
 2010: ratih, puput, mijo, hendi, bernath, siro,rika,ayu
Seru diklat nya capek dan menyenangkan . seru nya kenal dan ketemu banyak orang dan juga pengalaman baru..

“geng android unyu-unyu”
Semester 5 , berawal pas esti ganti hp gitu samsung, touchscreen, korean banget deh trs kita liat liat norak abis pokoknya terus pada kepingin … K gegara esti dasar emang nih!
Selvi next yg beli , lanjut firda ih norak ya samaan gitu android  , gue gamau ikut ikutan dan sialannya resenya si epi main mainin games di kelas sengaja banget ngiri ngiriin, GA BAKAL MEMPAN PI! Haha
| terus lo beli ga din? | berdasarkan asas gamau kalah dan ga mau pamor gue turun gue jadi kepingin juga beli, tapi gue gamau pake 2 hape, ribet, tadinya berat jg ninggalin BB, tapi anak anak pada mainin games pake volume 100 dikelas tiap hari sengaja BANGET kan MEREKA ngiriin GUE awas aja awas , gue blg ke mamah dan lebay macem minta mobil gue mau beli hp , mgkn nyokap kira harga android 100juta , takutnya jg gue pengen bb lagi nantinya soalnya kan udah biasa bb, akhirnya setelah proses mogok makan  ini itu gue punya juga deh HP SAMSUNG GALAXY MINI ANDROID ,  tadinya mau gio aja tapi suka bgt bentuk nya galaxi mini unyuu | terus dita juga akhirnya beli dr kaskus .
Gila banget ya samaan gadget -,- dela ga beli dia malah ganti ke BB  
Jadilah kita geng android unyu unyu exclude dela -_________-
~~~~~nextsemester~~~~
Tingkah apa lagi ?
                Akhir akhir semester (semester 6) kita lumayan banyak yg sekelas dan paling terakhir sering banget ngumpul karena ada project UAS DESAIN WEB jadi kita disuruh buat WEB bertema RADIO baru JUDUL baru pokoknya kreatifnya kita, terserah pake javascript css dan kawan kawannya. Kita juga sering creambath bareng karena kita kita mau jadi wanita sesungguhnya [berarti selama ini?] beauty is pain and expensive too of course , ini ajaran gue kepada bibi bibi haha karena gue sedang ingin inginnya langsing/kurus jg dela facial rutin mungkin dia pengen kaya kulitnya syahrini :D yg lain creambath rutin . akhirnya ketagihan trs nongkrong ala ababil di sevel , setelah ada lawson elitan dikit karena tempat tongkrongan esmud:3.
(bibi panggilan sayang kita ,awalnya gara” firda jg bibi bibi karena seringnya kita saling nyuruh satu sama lain, bi tolong ini dong, itu dong… tapi kdg ga enak bi bi doang kaya manggil “babi” piglet gitu,
Alasan lain karena nasib kita sama, sbg anak merangkap mahasiswa dan jg pembantu rumah tangga dirumah  (kita kita sayang bgt sama orangtua masing”, mandiri, dewasa, pinter, tau kapan waktu nya belajar dan tetep ga lupa bersenang senang apalagi foya foya*jgn ditiru*) jadinya kita kerjain apa apa sendiri kasian jg orangtua yakan, gue sama epi agak beruntung kadang terbantu karena ada mbak kita , klo pulkam ya mau gamau kita kelabakan kerjain semua, capek memang lah tapi jalanin aja gabole ngeluh :D lain dela ama firda yg apa apa enak ibu nya yg ngerjain mereka ga ngapa ngapain tp kata bibifir kadang” dia gosok wc dan gue seneng kmrn bonyok ke haji dia jd babu *DEVILLAUGH* rasakan :D )
BULLY CASE
Dan bukti pembulian pun terjadi disini betapa enggak jd kita berniat untuk membuat penyiar radio nya dari kita kita aja dan mari lihat screenshoot web design mereka :

1.       Ezz radio by: esti™
 Ya esti emg baik dia nempatin gue secara elit dr mulai acara +penempatannya .

2.        LEAS RADIO by: Shelvi™
LIAT
LIAT
Apa apaan gue dimasukkin ke daftar pembawa acara KELUHAN MALAM udah kebayang kan apa aja isinya? orang yg mendesah atau ngeluh ngeluh gmn gitu ?idihh ga cocok bgt gue bawain ginian sebagai org bersahaja gini.

3.       Purple Radio By: Dela™ 
Ini dela banget yaa tetep aja nyempelin cowo sbg penyiarnya:p

4.       By: Firda™
LIAT
APA APAAN
KENAPA HOBBY GUE BEGITU?
KENAPA Hobby yg lain bagus bagus gue begitu? Hobby gue kan belajar, apa apaan juga miss lelet orang on time gini gue males aja dtg ngeduluin dosen jd gue sengaja belakangan *ga santai*
Bener bener bully-ing detected !

5.       Clab’s Radio by: Dina™
Konsep radio gue foto ga boleh ada yg cakep pose jelek ! pas minta ke dela foto dia dengan pose jelek, dengan santai dia blg: foto gue gaada yg jelek din *mati*
Gue seneng banget deh liat poto epi sama adenya begitu 11 12, kelakuan bibi ini di lakukan di ragunan pas kita lagi rekreasi bareng bareng, emang dia abnormal  -,-
Terakhirnya gue ada gallery poto gitu
*sweet*
Gue aja baik ga nulis macem macem! Errr dasar kelakuan BIBI BIBI emang


YEY yang penting DESAIN WEB LULUS

SEMESTER 7 saatnya TA / SKRIPSI buat geng SI

Karena berkelompokan 3 orang ada 1 orang lagi yg ikut ikutan gabung sama kita ya , YANI namanya, akhirnya kita berempat menamakan diri kita “THESIS TOURING CREW”
nama ini diambil karena seringnya  kita melakukan tur mencari tempat riset berhari hari pencarian panjang touring memakai motor dan gue bela belain pinjem helm tetangga (malumaluin bgt din) berapa hari berturut turut cari ACC dari KLINIK mungkin udah ada lebih dari 50 klinik yg kita mintain ijin . HAH
Terus backupnya KOPERASI karena program dll nya asing kita berubah haluan akhirnya kita ambil tempat riset SEKOLAH [PLAN B] di deket rumah firda yg belum terjamah anak BL.
Deket dr rumah dia dari gue jauh bet , benhil, jakarta pusat ,(pertimbangan: banyak perkantoran banyak esmud, walau jauh, worth it! ) *bungkus*
HAZAR nama yani antik yaa, manusia 1 ini ga jauh beda sama geng SI lainnya ,tukang ngebully gue ,
Haha, gue udah kenal lama sering jg sekelas yani desna zia 3 wanita itu sering main sm gue, dan sama sama pembully gue , yani PINTER! PINTER RAJIN (tuh yan kurang baik apa gue sm lo) , tapi dia ga pernah merasa dia pinter, dia meragukan kemampuan dirinya sendiri , dia RIBET haha iyaa gitu lah panikan gitu, dia suka tergesa gesa ketakutan, cepet tindak , tp dia bukan tipe kebanyakan anak komputer, orang yg belajar bgt dia tau cara nya bersenang senang (bahasa gue keren kan) , anak komputer macam apa dia bayangin dia demen banget sama DAVID ARCHULETA tokoh idola saking ngefansnya dia sering nonton konser david,  dengerin musik, dia bener bener ga cocok jd anak FTI, penggemar KOREA , MARIO TEGUH [ gue ngerasa 11 12 sama yani, klop gitu kita byk kesamaan , jangan jangan kita jodoh yan? *mati*] belakangan gue tau dia orang SUNDA , wah . dia sama gue sama sama anak komputer yang tersesat kayanya karena basic gaada dan kita ga cuman stuck dikomputer hobby jalan jalan dan ga melulu belajar  sama sama takut kalo berat badan naik, sama sama kurusan karena stress terlalu serius mikirin kkp . Sama sama tukang dititipin kelompok, sama sama banyak fans #eh haha
Apa ajaa yg gue omongin sama yani pasti nyambung.
Tapi kita juga banyak kok bedanya
Yani lebih pinter dari gue, lebih jago programnya, yani lebih kurus dr gue, tapi banyakan fans gue ya yan :3 ya, yani ga beranian gue berani ngomong :p


SEMESTER 7 ini gue syok , bibi bibi buat gebrakan
Bibi firda selvi yani mereka pake jilbab whaaaaat setan macem gitu? Hha engga deng mereka bagus pake jilbab cewe klo pake jilbab emg cantik dan mereka ganti nanya “lo kapan din”? please jangan nanya itu gue ga tau harus berkelit gimana klo itu karena alasan apapun emg basi karena sejatinya wanita muslimah memang sudah berkewajiban memakai baju yg aurat nya tertutup .
Congratulation bibi bibi setiap manusia memang harus ada perubahan dan perubahan ke arah yg lebih baik yg diharapkan surely :’)

Dan gue ga pernah nyangka akan nemu manusia macem kalian , karena bayangan gue masa asik cuman di SMA aja ternyata di KULIAHAN gue nemuin juga temen yg asik nan kece , hamdallah . thanks god : ) laff you all guys :* 

Comments

Popular Posts